Jumat 22 Jun 2012 14:00 WIB

Jenazah Co Pilot Fokker Tiba Di Rumah Duka

Korban pesawat Fokker 27
Foto: Antara
Korban pesawat Fokker 27

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Jenazah kopilot Lettu (Pnb) Paulus Adi Prakoso (27), salah satu korban Fokker 27 yang jatuh di Halim Perdanakusuma, tiba di rumah duka di Desa Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Jumat sekitar pukul 11.15 WIB.

Jenazah Paulus yang dibawa dengan mobil ambulans dan diiringi mobil membawa rombongan keluarga antara lain istrinya dr Katarina Dwi Listyorini, kedua orang tuanya yakni Saribut Sartono dan Sujiwati serta kakak kandung Paulus, Tulus Sambudi. Kedatangan jenazah di Dukuh Kleben RT 02/RW 08 tersebut disambut isak tangis sejumlah keluarga dan para kerabat terdekat.

Istri Paulus yang kelihatan mengandung terlihat lemas dan tidak dapat membendung air matanya saat keluar dari mobilnya. Begitu juga kedua orang tua perwira lulusan Akademi Penerbangan TNI AU lulusan tahun 2007 itu.

Katarina Dwi Listyorini yang mendampingi jenazah suaminya dari Bandara Halim Perdanakusuma hingga tiba di rumah duka di Gendongan, kelihatan lemas dan kemudian dipapah oleh keluarga menuju rumahnya. Sejumlah anggota pasukan dari Lanud Adi Sumarmo Surakarta kemudian membawa jenazah Lettu Paulus dari mobil ambulans menuju rumah duka untuk disembayangkan.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) TNI AU Adi Soemarmo Kapten Yuni Kurniawati mengatakan, jenazah Lettu Pnb Paulus Adi Prakoso dan Serma Sihmulato, tiba di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, sekitar pukul 10.00 WIB.

Setibanya kedua jenazah tersebut, kata dia, kemudian diadakan upacara serah terima dari perwakilan Halim Perdanakusuma kepada Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Kusworo, setelah itu, diserhakan kepada pihak keluarga masing-masing.

Menurut dia, jenazah Lettu Paulus setelah disembayangkan oleh pihak keluarga kemudian kembali diserahkan kepada satuannya untuk dilakukan upacara pemakaman secara militer di Makam Pahlawan Kusuma Bakti Jurug Solo. Dan sebagai inspektur upacara Danlanud Adi Soemarmo Kolonel (Pnb) Kusworo.

Jenazah Serma Sihmulato, warga Kopen Timur RT 04/RW 07 Ngadiorejo, Kartasura, Sukoharjo, akan dimakamkan ke tempat pemakaman umum Kabamuloyo di Desa Ngadirejo, Kartasura, Karanganyar, dan berangka dari rumah duka sekitar pukul 14.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement