Kamis 21 Jun 2012 18:22 WIB

Ratusan Ayam Mati dalam Kecelakaan Beruntun

Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Ratusan ekor ayam mati dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan empat bus dan sebuah truk di jalur pantai utara Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Batang, Iptu Teguh di Batang, Kamis (21/6) mengatakan, kecelakaan beruntun tersebut mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju ke Semarang macet hingga lima kilometer.

"Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, mengakibatkan ratusan ekor ayam yang diangkut truk mati," katanya.

Kecelakaan tersebut berawal saat bus PO Budi Jaya dengan nomor polisi K 1594 GA yang dikemudikan Veri Rahman Syarif (27), warga Gayamsari, Semarang yang melaju dari arah barat tidak terkendali hingga akhirnya masuk ke parit yang berada di tepi jalan raya itu. Namun, dari arah sama muncul bus PO Safari bernomor polisi H 1521 AB yang dikemudikan Nasrullah (40), warga Kota Tegal dari arah belakang menabrak bus yang berada di depannya.

Kecelakaan itu kemudian disusul bus PO Ismoyo bernomor polisi AD 1410 AG yang dikemudikan (50), warga Tanjung Priok, Jakarta Utara menabrak bus PO Tunggal Daya nomor polisi AD 1729 BG yang dikemudikan Sudarwanto (44). "Setelah empat bus saling bertabrakan, truk bernomor polisi H 1400 JH yang sarat muatan ratusan ayam ini menabrak bus yang berada di depannya itu sehingga mengakibatkan ratusan ekor ayam mati tergencet bodi teruk," katanya.

Dikatakannya, saat ini polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut dan mengamankan truk dan empat bus itu.

"Kami masih menyelidiki kasus kecelakaan itu dengan meminta keterangan dari para saksi," tukasnya mengakhiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement