Kamis 21 Jun 2012 06:43 WIB

Bingung ke PRJ? Ada Bus Gratis Kok

Rep: Ira Sasmita/ Red: Hafidz Muftisany
Pekan Raya Jakarta
Foto: Republika/Adhi
Pekan Raya Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, KEMAYORAN – Pengunjung Jakarta Fair 2012 atau biasa disebut Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) tidak perlu kebingungan memikirkan akses menuju area pameran.

Terutama bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi atau tidak mau bersusah payah memarkir kendaraannya. Sebab, panitia perhelatan akbar warga Jakarta ini, PT Jakarta International Expo (JIExpo) menyediakan shuttle bus gratis menuju lokasi pameran.

General Manager Jakarta International Expo, Oki Setiawan, menyatakan shuttle bus gratis ini merupakan bus feeder Transjakarta. Diberangkatkan langsung dari halte Monas IRTI hingga Pintu II Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Disediakan empat bus pada weekdays, dan enam bus untuk akhir pekan. Waktu kedatangan tidak ditentukan, sebab setiap bus akan terus beroperasi dari pukul 14.30 hingga pukul 23.00 WIB," ucapnya, Rabu (19/6).

Namun, kata Oki, jika pengunjung membludak, jumah armada bus akan ditambah. Sedangkan waktu kedatangan antar bus sifatnya fleksibel. Bus akan terus beroperasi sesuai waktu yang telah ditentukan. “Jadi tidak menunggu penumpang dulu, terus berputar. Walaupun kosong, akan terus jalan dari Monas ke Kemayoran. Begitupun sebaliknya,” kata Oki.

Fakhrudin (37 tahun), memilih menggunakan bus gratis daripada mengendarai motornya menuju arena PRJ. Warga Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ini menilai akses menuju arena PRJ dengan menggunakan bus lebih cepat dan praktis. Sebab, ia tidak perlu berputar mencari area parkir dan terjebak kemacetan panjang di jalan. “Selain itu, tentu saja memakai bus lebih hemat,” ujarnya.

Pantauan Republika, bus gratis ini cukup digemari pengunjung. Setiap bus diisi penumpang lebih dari 50 orang. Jarak kedatangan antar bus pun tidak terlalu lama, sekitar 15 menit. Bus berangkat dari Halte IRTI Monas, dan berhenti persis di pintu II Gambir Expo Kemayoran.

PRJ digelar dari tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2012. Selain memamerkan aneka ragam produk barang dan jasa, PRJ juga disemarakkan oleh hiburan dari musisi papan atas tanah air. Seperti IwanFals, Godbless, Slank, hingga Agnes Monica

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement