Selasa 19 Jun 2012 21:52 WIB

Kapolri Minta Masyarakat Papua Jaga Kamtibmas

Kapolri Jenderal Timur Pradopo
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Kapolri Jenderal Timur Pradopo

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mengajak masyarakat Papua untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama di lingkungan pemukiman.

"Masyarakat jangan hanya menyerahkan masalah keamanan ke Polri dan TNI, tetapi membantu dengan cara turut serta menjaga keamanan di lingkungannya," katanya kepada wartawan di Jayapura, Selasa (19/6).

Dengan keikutsertaan masyarakat dalam menjaga keamanan, katanya, maka akan dapat mencegah berbagai tindak kejahatan yang kemungkinan timbul.

Menyinggung tentang berbagai aksi teror yang belakangan ini marak terjadi di Jayapura, Kapolri menegaskan pihaknya tidak akan menolelir aksi yang meresahkan masyarakat. "Setiap pelanggaran hukum akan diproses dan diberi sanksi sesuai perarturan yang berlaku," katanya.

Kapolri berada di Jayapura dalam kunjungan kerja bersama Menko Polhukam Djoko Suyanto, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Kepala BIN Marciano. Selain melakukan pertemuan tertutup dengan pihak keamanan baik TNI maupun Polri juga melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan agama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement