Selasa 19 Jun 2012 21:40 WIB

Mobil Rombongan Takziyah Terguling, Satu Balita Tewas

Garis Polisi   (Ilustrasi)
Foto: Arief Priyono/Antara
Garis Polisi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Mobil pikap Daihatsu Zebra N 8667 TC yang mengangkut rombongan takziyah terguling di jalan raya di Desa Sedarum, Kabupaten Pasuruan, Selasa. Akibat peristiwa ini, seorang balita tewas, 20 orang luka berat dan empat orang lainnya luka ringan.

Para korban merupakan warga satu Dusun Genukan, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati yang akan bertakziyah ke keluarga Mat Romli di Desa Kedawang, Kecamatan Nguling.

Ny Syarif, seorang saksi mata mengatakan, ia melihat mobil datang dari arah Pasuruan dan mendadak terguling yang menyebabkan seluruh penumpangnya terlempar ke jalan. Para korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Nguling dan Grati.

Sanari, sopir naas yang diamankan di Pos Lantas Sedarum, Nguling, mengatakan, mobil yang dikemudikannya mendadak terasa oleng dan terguling hingga dua kali. Sanari mengaku mobil yang dikemudikannya melaju dengan kecepatan sedang, namun mobil kemudian oleng dan turun ke bahu jalan yang posisinya lebih rendah.

Kepala Pos Lantas Sedarum Nguling, Aiptu Bambang HR menyebutkan, berdasar data korban, mobil pikap ditumpangi 25 orang yang terdiri dari para ibu dan anak-anak.

Para korban dilarikan ke RSUD Dr Soedarsono Kota Pasuruan dan RSUSD Bangil setelah mendapat perawatan di Puskesmas Nguling, dan Grati. Namun seorang anak meninggal di Puskesmas Nguling dan tiga korban dilarikan ke RSUD Siaful Anwar Kota Malang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement