Selasa 19 Jun 2012 06:17 WIB

Longsor Kembali Landa Ambon, Satu Balita Tewas

Rep: Dewi Mardiani/ Red: Hazliansyah
Tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara
Tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan lebat yang terjadi di Kota Ambon, Maluku, menyebabkan tanah longsor pada Selasa (19/6) dini hari pukul 02.30 WIT. Longsor terjadi di Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

"Longsor diperkirakan menimbun lebih dari lima orang. Satu korban meninggal telah di evakuasi di rumah sakit Sumber Hidup, atas nama Kevin Sohoka (4 tahun)," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam pesan singkatnya, di Jakarta, Selasa, dini hari.

Hingga saat ini, kata dia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon terus berkordinasi dengan TNI-Polri, Basarnas, dan SAR untuk melakukan pencarian korban. Upaya ini dilakukan, karena diperkirakan masih ada korban tertimbun yang masih hidup.

"Tim SAR gabungan akan terus melakukan penggalian untuk mencari korban meninggal lainnya. Kondisi gelap menyebabkan kendala pencarian korban. Informasi ini masih terus akan berubah," jelas Sutopo mengutip informasi dari Kepala BPBD Kota Ambon, Brory Tjokro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement