Senin 18 Jun 2012 20:10 WIB

Innalillahi, Balita Ini Tercebur ke Kuah Gulai

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Dinara Saraha, seorang bocah berusia dua tahun tercebur ke dalam kuah gulai yang dimasak ibunya, sehingga kulit kaki hingga dadanya melepuh. Peristiwa itu terjadi di Graha Bunder Asri Emerad 3, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin (18/6).

Tutik Noor Hidayati, sang ibu, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada siang hari, ketika anaknya bermain di dapur dan membelakangi kuah gulai yang sedang dimasak, sementara Tutik berada di luar dapur.

"Ketika bermain membelakangi kuah gulai, tiba-tiba dia tercebur. Saya tidak tahu secara pasti kejadiannya, namun tiba-tiba dia berteriak dan menangis," kata Tutik ketika ditemui di Rumah Sakit Gresik.

Setelah kejadian itu, dirinya langsung membawa Dinara ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Ibnu Sina, Kabupaten Gresik.

Ayah Dinara, Muslimin, mengakui keteledoran dirinya saat membiarkan anaknya bermain di dapur, sehingga mengakibatkan luka pada anaknya.

Muslimin mengatakan, hasil sementara pemeriksaan dokter, anaknya mengalami luka melepuh di bagian kaki hingga dada, dan mengalami luka bakar hingga 60 persen.

"Kondisinya kini sudah membaik, dan anak saya sudah sadar, namun perawatan masih terus dilakukan pihak Rumah Sakit Ibnu Sina, Gresik," kata Muslimin.

Sementara, salah satu dokter rumah sakit yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, saat Dinara dibawa ke ruang UGD dalam keadaan menangis.

"Dari hasil sementara pemeriksaan kesehatannya, luka melepuh yang diderita anak balita itu mencapai 60 persen, yaitu dari kaki hingga bagian dada," katanya.

Meski demikian, kondisinya semakin membaik setelah sekujur tubuhnya dibalut dengan perban dan menjalani perawatan intensif di Ruang Wijaya Kusuma Rumah Sakit Ibnu Sina.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement