Senin 18 Jun 2012 11:06 WIB

Muslimah Diajak Berinvestasi Syariah

Rep: Indah Wulandari/ Red: Dewi Mardiani
Khofifah Indar Parawansa
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP Muslimat Nahdlatul Ulama mengajak jutaan kadernya giat berinvestasi. Salah satunya melalui perdagangan di lantai bursa saham. "Mulai sekarang kita menginisiasi pembukaan perdagangan. Semoga kehadiran Muslimat NU di pasar saham memberi kesejahteraan dan membangun kedaulatan ekonomi bangsa serta memperkuat perekonomian, win-win profit,"ujar Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Senin (18/6).

Hal ini disampaikannya saat membuka perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pembukaan ini sekaligus menandakan kerja sama sosialisasi perencanaan keuangan antara BEI dengan PP Muslimat NU.

Sebelumnya, sejumlah saham yang tercatat di BEI memang sudah ada yang memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga, ormas perempuan ini sangat yakin untuk mengajak 12 juta kadernya di 33 provinsi untuk ikut ambil bagian di pasar saham. Impiannya, jelas Khofifah, ada Muslimat Financial Club sebagai wadahnya.

Wakil Sekretaris Jenderal PP Muslimat NU, Zannuba Ariffah Chafsoh, melihat langkah ormasnya bisa mengembangkan dan memajukan pengetahuan tentang pasar modal sebagai sesuatu yang luar biasa. Perempuan yang akrab disapa Yenny Wahid ini sebagai bentuk peningkatan partisipasi serta menambah keterampilan dari kalangan perempuan.

Impian menjadi investor didukung potensi kuantitas anggota. Partisipasi aktif anggota Muslimat NU pun diyakininya bisa memberi nilai tambah bagi perekonomian umat. "Keuangan nasional berimbas pula pada rumah tangga, perempuan harus bisa menyiasati agar tak menjadi korban," sebut Yenny.

Pengetahuan finansial yang didapatkan diiringi praktik di lapangan bakal menambah keistimewaan fungsi perempuan. Sehingga perempuan bukan hanya sekadar menjadi kasir, tapi manajer yang strategis mengatur keuangan. Gairah investasi mulai terlihat saat pembukaan yang dilakukan Khofifah, IHSG berhasil naik 1,18 persen atau naik 45 poin ke posisi Rp 3.863.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement