Selasa 12 Jun 2012 15:11 WIB

Pergantian Pejabat Negara, Istana Masih Bungkam

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha
Foto: Antara/Pandu Dewantara
Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pergantian sejumlah pejabat negara yang hingga saat ini masih kosong, pihak istana belum mau banyak berkomentar. Jabatan itu misalnya Menteri Kesehatan, Wakil Menteri ESDM, ataupun Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), termasuk pergantian kepala badan lainnya.

Juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, menolak untuk memberikan bocoran mengenai orang-orang yang bakal mengisi pos-pos tersebut. Ia menegaskan pengumuman pengisian jabatan itu akan dilakukan sebelum kunjungan kerja Presiden SBY ke KTT Rio +20 pada pertengahan bulan ini.

“Saya tidak bisa memberikan konfirmasi nama selain menyatakan  bahwa pengumuman Menkes, Wakil Menteri serta para Kepala Badan akan diumumkan oleh Bapak Presiden dalam waktu dekat,” katanya, Selasa (12/6).

Ia pun meminta agar publik tidak berspekulasi mengenai nama-nama yang mungkin mengisi jabatan strategis di pemerintahan. “Mohon tidak disebarkan pemberitaan dengan menyebutkan nama, karena hal tersebut baru pasti bila telah ditetapkan secara definitif oleh Bapak Presiden, dengan mengumumkannya kepada publik,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement