Selasa 12 Jun 2012 15:09 WIB

Wow, Peti Mati Om Liem Seharga Rp 675 Juta

Pengusaha ternama Indonesia, Sudono Salim atau Liem Sioe Liong.
Foto: Situsblbi.com
Pengusaha ternama Indonesia, Sudono Salim atau Liem Sioe Liong.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA---Peti mati yang digunakan untuk penguburan jenazah taipan Liem Sioe Liong atau Om Liem senilai Rp 675 juta.

 

"Peti mati harganya 9.000 dolar Singapura," kata petugas Singapura Cascet, organizer yang mengurus persemayaman Liem Sioe Liong di Singapura, Selasa. Dengan kurs Rp 7.500 per satu dolar Singapura, maka harga 9.000 dolar Singapura setara Rp 675 juta.

Ia mengatakan peti itu diimpor khusus dari luar Singapura. Peti berwarna cokelat itu terbuat dari kayu cherry.

Kerabat Liem Sioe Liong, Jamin Hidayat, menolak menyebut nilai persemayaman orang terkaya di Indonesia. "Tidak tahu, tidak etis," kata dia.

Namun, kata dia, yang pasti, keluarga tidak etis melakukan tawar-menawar harga peti mati dengan penjual. "Tidak boleh ditawar," kata dia.

Peti mati, kata dia, diurus oleh Singapore Cascet.

Di halaman dalam tempat persemayaman, terpasang sedikitnya lima tenda besar berwarna putih yang menutup seluruh halaman. Di dalam tenda, disediakan pendingin ruangan berukuran besar yang menyejukan pelayat.

Selain tenda, para pelayat juga disuguhkan makanan dari Mandarin Hotel dengan berbagam menu China dan internasional berikut buah-buahan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement