Senin 11 Jun 2012 17:00 WIB

'Om Liem Pengusaha Cerdas dan Rendah Hati'

Pengusaha ternama Indonesia, Sudono Salim atau Liem Sioe Liong.
Foto: Situsblbi.com
Pengusaha ternama Indonesia, Sudono Salim atau Liem Sioe Liong.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Mantan Bupati Bintan Provinsi Kepulauan Riau Huzrin Hood mengatakan, Liem Sioe Liong alias Sudono Salim semasa hidupnya merupakan sosok yang ramah dan giat bekerja.

"Saya kenal baik dengan Liem. Dia masih mengingat saya, meski usia sudah senja," kata Huzrin, yang dihubungi dari Tanjungpinang, Senin.

Huzrin mengaku beberapa waktu selalu bertemu dengan Sudono Salim di kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan. Sudono yang meninggal di Singapura, Minggu (10/6), merupakan sosok pengusaha yang cerdas dan rendah hati.

"Sudono merupakan pengusaha yang sukses. Dia memiliki banyak usaha di Kepulauan Riau," katanya.

Ia mengemukakan, Sudono yang membentuk Salim Grup memiliki saham cukup besar antara lain di Bintan Resort Cakrawala Lagoi, Bintan Inti Estate Lobam Bintan dan Batamindo, Batam. Sejak usianya senja, Salim Grup dikelola putranya.

"Dia mengusaha yang hebat," kata Huzrin memuji.

Liem Sioe Liong meninggal pada Minggu (10/6) sekitar pukul 15.00 waktu Singapura. Almarhum meninggal dunia dalam usia 97 tahun di Rumah Sakit Raffles Hospital Singapura. Dari Singapura dilaporkan, Sudono rencananya akan dimakamkan di Chua Chu Kang Cemetary Singapura, Minggu (17/6).

Sebelum dimakamkan, jenazah Sudono Salim disemayamkan di Mount Vernon Parlour.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement