Jumat 08 Jun 2012 22:54 WIB

Menag: MTQ Ambon Presentasikan Kerukunan Umat Beragama

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Menag Suryadharma Ali
Foto: Antara
Menag Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Menteri Agama, Suryadharma Ali mengatakan, MTQ ke 24 yang diseleggarakan di Ambon, Maluku merepresentasikan kondisi kerukunan umat beragama. Menag berharap, pelaksanaan MTQ di Ambon diharapkan tetap berada dalam suasana yang aman dan damai sehingga mencerminkan kerukunan umat beragama yang didambakan.

"Pelaksanaan MTQ di kota Ambon menjadi refleksi kerukunan umat beragama di Indonesia," katanya, Jumat (9/6).

Dikatakan menteri yang juga Ketua Umum PPP itu, MTQ yang diselenggarakan secara rutin di tanah air telah membudaya. Lebih jauh, MTQ ini tidak hanya menjadi ikon syiar Islam tetapi juga menjadi wahana dalam rangka pendidikan generasi muda untuk semakin dekat dengan Al Quran.

Tak hanya itu, ia juga mengharapkan dengan MTQ ini bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran dalam melaksanakan nilai-nilai di dalamnya di kehidupan sehari-hari. "Alquran harus jadi penuntun sehingga menjadi hidup yang baik," kata Menag yang akrab disapa SDA itu.

MTQ Nasional ke 24 ini akan digelar 8-19 Juni mendatang. Hadir 33 kafilah dari 33 provinsi. Sedangkan pihak yang terlibat dalam perhelatan akbar ini mencapai lima ribu orang yang termasuk pendukunh acara, panitia pusat, panitia daerah, hingga dewan hakim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement