Jumat 08 Jun 2012 15:43 WIB

'Kunci Pembangunan Politik adalah Regenerasi'

Boni Hargens
Boni Hargens

REPUBLIKA.CO.ID, Secara terpisah, pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens, berpendapat regenerasi politik sangat diperlukan saat ini. Sebab, kata Boni, wajah baru dalam Pemilu 2014 dapat memunculkan harapan bagi rakyat. Regenerasi adalah syarat bagi pembangunan politik.

Oleh karena itu, kata Boni, partai-partai saat ini harus mampu melahirkan calon pemimpin baru yang representatif. Pertimbangan publik, kata Boni, harus betul diperhatikan sebelum partai menentukan siapa calon presiden yang akan diusung.

Dia juga mengatakan bahwa sebetulnya banyak politikus yang memiliki potensi untuk diusung partai-partai dalam Pemilu 2014, ketimbang kandidat yang ditawarkan oleh partai-partai ke rakyat dua tahun menjelang Pemilu 2014.

Banyak kader-kader potensial di pusat dan daerah, kata Boni, yang layak dan mumpuni sebagai calon pemimpin pada masa mendatang. Justru, kata dia, kader-kader seperti itulah yang pantas diusung sebagai calon presiden dalam Pemilu 2014. "Namun, sayang terpendam karena partainya tidak memberikan ruang," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement