Rabu 06 Jun 2012 19:55 WIB

Raih Adipura, Seorang 'Pasukan Kuning' Diberangkatkan Umroh

Beberapa jamaah haji berjalan dari tenda mereka di Mina, untuk melakukan lempar jumroh yang kedua (jumroh ulo wusto dan aqobah) di Jumarat, Makkah
Foto: antara
Beberapa jamaah haji berjalan dari tenda mereka di Mina, untuk melakukan lempar jumroh yang kedua (jumroh ulo wusto dan aqobah) di Jumarat, Makkah

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- Seorang petugas kebersihan Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan bernama Syafriani memperoleh hadiah umroh setelah kota Martapura, ibukota kabupaten setempat memperoleh penghargaan Adipura.

Hadiah tersebut diberikan Bupati Banjar Khairul Saleh, Rabu di Gedung Juang Martapura di sela penyambutan piala Adipura kategori kota kecil yang diraih kabupaten setempat dari Kementerian Lingkungan Hidup.

"Hadiah umroh bagi petugas kebersihan itu sebagai bentuk terima kasih karena jasa mereka sangat besar dalam menjaga dan menciptakan kebersihan lingkungan yang berbuah penghargaan adipura," ujar bupati.

Ia mengatakan, selain memberikan hadiah istimewa bagi pekerja lapangan yang akrab disapa "Pasukan Kuning" itu, ke depan pihaknya juga akan lebih memperhatikan kesejahteraan pekerja yang berstatus kontrak tersebut.

 

Bentuknya berupa honor yang diberikan setiap bulan dan besarannya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah termasuk asuransi bagi seluruh petugas kebersihan yang jumlahnya mencapai 149 orang.

"Keberadaan mereka sangat besar dalam mewujudkan kebersihan lingkungan sehingga sudah sewajarnya diberi penghargaan baik dalam bentuk upah yang layak maupun jaminan keselamatan," ungkapnya.

Sementara itu, Syafriani tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya begitu panitia mengambil kertas bertuliskan namanya di kotak undian.

"Saya tidak punya firasat apa-apa sebelumnya tetapi hanya bermimpi menolong orang kecelakaan," ujar pria separuh baya saat ditanya wartawan mengenai firasatnya sebelum mendapatkan hadiah istimewa itu.

Namun, kata dia, dirinya memang sudah menanamkan niat berangkat ke tanah suci hinggga akhirnya terwujud setelah mendapatkan hadiah utama dalam undian yang dilakukan di sela penyambutan piala adipura itu.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement