Rabu 06 Jun 2012 19:46 WIB

Piala Eropa, Polisi Tindak Tegas Penjudi

Rep: Asep Wijaya/ Red: Hazliansyah
Piala Eropa 2012
Foto: AP/Czarek Sokolowski
Piala Eropa 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak lama lagi penggila bola di Indonesia akan dilanda demam Piala Eropa 2012. Di ajang ini, hampir dipastikan banyak tempat-tempat hiburan yang menyediakan "nonton bareng".

"Untuk itu, polisi siap melakukan pengamanan acara nonton bareng tersebut," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Rikwanto mengimbau kepada semua pihak yang hendak menyelenggarakan acara nonton bareng agar menginformasikan ke kepolisian. Hal itu dilakukan, ujar dia, agar polisi dapat memantau dan mengantisipasi segala potensi buruk yang bisa saja terjadi di tengah acara tersebut.

"Pemberitahuan dapat dilakukan di polsek maupun polres," ucap Rikwanto di ruang kerjanya.

Terkait pengamanan, Rikwanto mengatakan, jajaran polres dan polsek setempat akan turun langsung ke lokasi penyelenggaraan nonton bareng. Mereka, ungkap dia, akan mengamankan acara yang terkategori kecil atau pun besar dilihat dari segi jumlah penontonnya.

"Pastinya dengan pertimbangan potensi gangguan kamtibmas yang ditimbulkan," ucap Rikwanto.

Lebih lanjut, Rikwanto memperingatkan kepada seluruh penggila bola di Jakarta untuk menghindari kegiatan mabuk-mabukan dan perjudian skor selama perhelatan Piala Eropa 2012 berlangsung. Jika tertangkap tangan, Rikwanto mengatakan akan mengambil tindakan tegas.

"Mereka yang kedapatan mabuk dan bermain judi akan diamankan," tegas Rikwanto di Mapolda Metro Jaya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement