Selasa 05 Jun 2012 17:14 WIB

Alex Noerdin: Di Mana Foke dalam Kekekerasan Terhadap Suporter Persija

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Suporter Persija saat mendukung tim kebanggaan mereka (ilustrasi).
Foto: Antara
Suporter Persija saat mendukung tim kebanggaan mereka (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) nomor 6, Alex Noerdin mempertanyakan peran Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dalam penyelesaian kekerasan terhadap pendukung setia Persija.

Menurut Alex, seharusnya Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mesti turun langsung ke lapangan untuk menjamin keamanan bagi setiap pendukung kesebelasan di Jakarta, apalagi bagi Persija. "Gubernur DKI harusnya mau bersentuhan langsung dengan The Jak untuk pembinaan," ujar Alex dalam rilisnya kepada rekan wartawan, Selasa (5/6).

Alex meyakinkan bila ia menjadi Gubernur Jakarta, ia akan menyelesaikan permasalahan kekerasan ini dengan mendamaikan persoalan atau konflik The Jak dan Viking (suporter Persib Bandung). "Kalau saya akan temui pimpinan daerahnya. Pasti bisa didamaikan meski kedua suporter ini musuh bebuyutan," ungkapnya.

Ia juga menekankan jika sebuah klub terancam dilarang bermain di kandang sendiri karena alasan keamanan, maka itu sangat memalukan dan merusak citra kepala daerah dimana klub itu berada. Alex juga merasa prihatin, kenapa masalah suporter ini sepertinya dibiarkan oleh Gubernur Jakarta.

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement