Senin 04 Jun 2012 20:12 WIB

Getaran Gempa Sukabumi Menjalar hingga Garut-Tasikmalaya

Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter mengguncang Kabupaten Sukabumi pada Senin (4/6) pukul 18.81 WIB. Getarannya terasa hingga daerah Kabupaten Garut dan Tasikmalaya.

Guncangan gempa dirasakan warga yang tinggal di kawasan Garut Kota dan Kota Tasikmalaya. Warga sempat merasakan kepanikan ketika gempa Sukabumi terjadi.

Bahkan, sejumlah warga yang sedang berada dalam masjid sempat akan keluar masjid ketika merasakan gempa. "Ya cukup terasa guncangannya. Ada warga yang sedang di masjid mau keluar. Tapi, mereka tidak jadi keluar karena gempanya sebentar," kata Dedi (30), warga Garut Kota.

Sejumlah warga di Kota Tasikmalaya juga merasakan guncangan gempa yang terasa cukup kuat. Namun, getaran gempa tidak membuat warga berhamburan keluar rumah.

Salah seorang warga di Kecamatan Kawalu, Tasikmalaya, Jajang (31), mengatakan guncangan gempa sempat menggetarkan kaca dan pintu rumahnya. "Getarannya sangat terasa. Kaca dan pintu rumah saya bergetar. Tapi saat gempa, tidak terlihat warga keluar rumah. Mereka mungkin sedang shalat magrib," katanya melalui telepon seluler.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement