Senin 04 Jun 2012 18:45 WIB

Gempa 6,1 SR Guncang Sukabumi, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Djibril Muhammad
Gempa bumi di Sukabumi
Gempa bumi di Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Guncangan gempa dengan kekuatan 6,1 skala richter (SR) membuat panik sebagian warga Kota/ Kabupaten Sukabumi, Senin (4/6) malam. Warga yang berada di dalam rumah berhamburan ke luar rumah khawatir terjadi gempa susulan.

Dari data Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa yang terjadi sekitar pukul 18.18 WIB ini berlokasi di 121 kilometer Barat Daya Kabupaten Sukabumi. "Getarannya cukup besar, sehingga warga panik," terang Hesti (27 tahun), warga Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Menurutnya, hampir semua warga di sekitar tempat tinggalnya berlarian ke luar rumah. Pasalnya, guncangan gempa tersebut diikuti dengan getaran susulan. Warga lainnya di Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Diana (35) juga merasakan hal serupa. "Guncangan gempa cukup lama," terang dia.

Beruntung kata Diana, tidak ada bangunan yang roboh. Hingga kini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih memantau dampak gempa di daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement