Senin 04 Jun 2012 14:22 WIB

Asyik, Bakal Ada Game Online Khusus Pelajar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hafidz Muftisany
Game Online menjamur
Foto: dewiruu.blogspot.com
Game Online menjamur

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Kini orang tua di kota Depok dapat sedikit bernafas lega, khususnya para orang tua yang memiliki anak yang kecanduan dengan game online yang sedang marak belakangan ini. Pasalnya Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kota Depok akan segera merilis game online yang bertajuk eduksi, khusus untuk kaum pelajar.

Game online tersebut berbeda dengan game online lainnya karena di dalam kontennya memiliki unsur pendidikan. Lancarnya akses internet di kota Depok memudahkan masyarakat dan tentunya para pelajar dalam mengakses game online yang tidak cocok untuk usia mereka, sehingga diharapkan kehadiran game online yang memuat hal edukatif menjadi daya tarik bagi para pelajar.

Kepala Diskominfo Kota Depok Herry Pansila menjelaskan bahwa Diskominfo telah melakukan berbagai kerjasama dengan komunitas IT yang ada dan pihak penyedia layanan game online untuk membuat sebuah game online yang mendidik yang dapat di akses dengan mudah oleh warnet (Warnet) di kota Depok.

Game online yang akan segera diluncurkan tersebut memiliki kategori untuk penggunanya. Dimulai dari level pelajar SD, SMP, dan SMA.

Sehingga Herry pun menyampaikan kekhawatirannya. "Terlalu lama menghabiskan waktu untuk game online, sampai tidak ingat belajar,"jarnya pada Senin (4/6) siang. Kemudian ia menjelaskan, khusus bagi generasi muda yang bisa mengembangkan game online yang edukatif, dirinya meminta agar komunitas IT ikut memikirkan game online dalam negeri khususnya yang bertemakan game edukasi.

Selanjutnya game online ini dikabarkan masih dalam proses rancangan. “Diusahakan tahun ini sudah bisa diluncurkan,” tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement