Jumat 01 Jun 2012 05:23 WIB

Hati-hati, Inilah Modus Pencopet dalam Angkot

Angkot (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Angkot (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI---Aparat Kepolisian Sektor Jelutung, Kota Jambi, berhasil menangkap Iwan Golok (35) gembong copet spesialis di dalam angkutan kota (angkot) yang sering beraksi di Kota Jambi.

"Iwan Golok ditangkap pada Rabu (30/5) pukul 11.00 WIB saat berada di dalam angkot," kata Kapolsekta Jelutung AKP Ahmad Bastari Yusuf.

Tersangka merupakan pemain lama yang sering beraksi di dalam angkot dan selain itu tersangka juga resedivis dalam kasus yang sama. Iwan merupakan gembong copet yang selama ini beraksi spesialis di dalam angkot.

Modus tersangka melakukan aksinya bekerja sama dengan sopir dan kenek angkot. Calon korban yang naik angkot dipindahkan tempat duduknya dari belakang ke depan oleh kenek.

Saat korban duduk di depan di dekat tersangka yang sudah duduk di depan dekat sopir menjalankan aksinya dengan cara berpura-pura muntah, kata Kapolsek Bastari.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka Iwan Golok dalam sehari pernah mendapatkan uang hasil jarahannya senilai Rp 4 juta dan uang itu dibagi-bagi oleh Iwan kepada sopir dan kenek angkot.

Aksi tersangka Iwan selama beberapa tahun terakhir di atas angkot baik jurusan dalam kota maupun antar kabupaten mencapai puluhan kali dengan modus bekerja sama dengan sopir dan kenek angkot.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement