Kamis 31 May 2012 15:24 WIB

Tiket Balik Hingga 27 Agustus Sudah Terjual

Rep: yulianingsih/ Red: Taufik Rachman
PT KAI siapkan kereta tambahan jelang puasa dan lebaran.
PT KAI siapkan kereta tambahan jelang puasa dan lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Hari Raya Idul Fitri atau lebaran masih dua bulan lagi. Tiket kereta api (KA) arus balik dari daerah operasional (Daop) VI baik Yogyakarta maupun Solo sudah habis terjual.

Kepala Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto tiket arus balik hingga H+7 lebaran sudah habis terjual. "Hingga saat ini posisi tiket hingga tanggal 27 Agustusi 2012 sudah habis terjual. Karena mulai dijual 90 hari sebelum keberangkatan," terangnya, Kamis (31/5).

Bahkan menurutnya, pada Kamis kemarin pihaknya sudah menjual tiket untuk keberangkatan H+9 lebaran. KAI sedang menyiapkan kereta ekstra lebaran. "KA Ekstra akan kita operasikan pada lebaran, tetapi kapasitasnya berapa dan berapa KA belum ada keputusan," tambahnya.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu jumlah penumpang lebaran yang datang dan berangkat di Daop VI mencapai 12.344 orang. Sementara kata dia, kapasitas KA reguler di Daop VI hanya mencapai 5.962 penumpang. KA reguler di Daop VI sendiri ada 11 rangkaian KA.

Harga tiket KA pada lebaran tahun ini untuk kelas eksekutif mencapai Rp 630 ribu/penumpang, KA kelas bisnis Rp 250 ribu /penumpang dan KA ekonomi AC mencapai Rp 260 ribu/penumpang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement