Kamis 31 May 2012 06:20 WIB

Agar Gas 3KG Tepat Sasaran, Pemkot Sukabumi Gunakan Sistem Sticker

Tabung gas 3 kg
Tabung gas 3 kg

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Agar penyaluran gas tabung tiga kg tepat sasaran, Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akan memberi kartu khusus untuk warga pengguna gas tabung tiga kilogram.

Kasie Metrologi Diskoperindagsar Kabupaten Sukabumi Memed Jamaludin, Rabu mengatakan, kartu pengguna gas elpiji ukuran tiga kilogram bertujuan pasokan gas untuk warga menengah ke bawah ini tidak salah sasaran.

"Gas elpiji ukuran tiga kilogram merupakan subsidi dari pemerintah untuk keluarga yang tidak mampu atau penghasilan menengah ke bawah, sehingga dengan dimunculkannya kartu pengguna gas tiga kilogram ini agar konsumsi gas tersebut tepat sasaran," katanya.

Menurut Memed, kartu tersebut dibagikan untuk mengantisipasi aksi borong gas elpiji ukuran tiga kilogram oleh warga yang mampu.

"Progam ini sudah dilaksanakan di daerah Sumedang," kata Memed. "Nantinya bagi yang tidak memiliki kartu ini baik pengecer dan pangkalan di larang menjual gas tiga kilogram dan tujuan utamanya agar pasokan gas tersebut tepat untuk keluarga yang tidak mampu," tambahnya.

Kepala Diskoperindagsar Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengimbau kepada keluarga yang mampu agar tidak membeli gas elpiji ukuran tiga kilogram.

"Kami sudah mengeluarkan himbauan tersebut agar warga yang mampu untuk tidak membeli gas bersubsidi yang diperuntukan untuk warga tidak mampu," kata Asep.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement