Ahad 27 May 2012 14:10 WIB

PKB Belum Pikirkan Pencapresan

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski beberapa partai mulai memasang kuda-kuda untuk nama-nama calon presiden mendatang, PKB masih belum tertarik untuk ikut serta meramaikannya. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan partainya belum memikirkan hal tersebut.

"Kita masih menunggu. Kita harus mempelajari, mendeteksi, dan menelaah aspirasi masyarakat," katanya saat ditemui di puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 Fatayat NU, Gedung SME, Jakarta, Ahad (27/5).

Ia mengatakan pembahasan secara internal belum dilakukan oleh PKB. Pembahasannya itu pun baru akan dilakukan saat pemilihan legislatif usai. "Ya mungkin setelah pemilihan legislatif pada 2014," katanya.

Beberapa partai mulai menjaring nama-nama yang dianggap potensial. Ada beberapa yang masih diisukan seperti Partai Demokrat dengan nama Ani Yudhoyono. Tetapi, ada pula partai yang sudah secara jelas mengusung tokoh internal untuk maju dalam bursa capres, contohnya Partai Golkar dengan Aburizal Bakrie dan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Hatta Rajasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement