Sabtu 26 May 2012 20:35 WIB

Ical Siap Hadapi Rapimnas

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Chairul Akhmad
Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung
Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengaku sudah menyiapkan diri untuk menghadapi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Juni 2012 mendatang.

Dalam Rapimnas tersebut, nantinya akan memutuskan calon presiden definitif yang akan diusung Partai Golkar.

Ditanya soal kesiapannya, pria yang akrab disapa Ical itu mengaku tidak ada masalah. "Sudah disiapkan tidak ada masalah," ujar Ical, usai menghadiri HUT Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Nasional (SOKSI) ke-52 di Bandung, Sabtu (26/5).

Menurut Ical, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina SOKSI, pilihan kepada dirinya untuk maju dalam Pilpres 2014 sudah ada dalam keputusan Rapimnas Golkar 2011. "Itu hasil Rapimnas tahun lalu. Jadi, harus dilaksanakan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ical juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap langkah SOKSI yang membentuk satgas nasional pemenangan dirinya sebagai Presiden RI pada Pemilu 2014 mendatang. "Pada Mei 2011 yang lalu, SOKSI telah menyatakan dukungan ini dan tadi menyatakan dukungan itu kembali," paparnya.

Sementara menurut Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, pada Juni nanti Rapimnas Golkar akan mengambil keputusan definitif terkait siapa capres dari Partai Golkar.

Jika Ical menjadi calon definitif, tentu akan mendapat dukungan luas dari semua pengurus dan kader Golkar. "Tapi, Juni kita tunggu. Kami sudah sampaikan saran dan pertimbangan," kata Akbar.

Disinggung mengenai calon lain dari Golkar yang akan maju dalam Pilpres 2014 seperti Jusuf Kalla dan lainnya, menurutnya masih tergantung keputusan Rapimnas. Namun, ketika ditanya apakah Rapimnas akan memihak Ical? Akbar menjawab, "Partai Golkar kira-kira arahnya ke Aburizal Bakrie."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement