Sabtu 26 May 2012 17:42 WIB

Polisi Kantongi Identitas Penembak Satpam IPB

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu
 Lokasi penembakan dua satpam kampus oleh orang tidak dikenal di Depan Mesjid Al-Hurriyah Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jabar, Jumat (25/5).
Foto: (Jafkhairi/Antara)
Lokasi penembakan dua satpam kampus oleh orang tidak dikenal di Depan Mesjid Al-Hurriyah Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jabar, Jumat (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polisi telah mengantongi identitas pelaku penembakan dua satpam Institut Pertanian Bogor (IPB). Tim khusus juga sudah dibentuk polisi untuk melakukan pengejaran terhadap dua pelaku di titik-titik lokasi yang diduga sebagai tempat pelarian mereka.

Kapolsek Dramaga AKP Pahyuni mengatakan, pihaknya mendapat informasi kedua pelaku masih berada di sekitar lingkungan kampus. Pahyuni pun mengaku pihaknya seketika langsung menutup semua akses keluar masuk kampus seluas 225 hektar itu. "Kami lakukan penyekata. Semua kendaraan, terutama sepeda motor kami cek," kata Pahyuni saat olah tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu (26/5).

Sayangnya, langkah tersebut ternyata tidak berhasil menangkap para pelaku. Namun, polisi berhasil menemukan sepeda motor Honda Vario warna hitam yang diduga milik pelaku. "Sepeda motor itu ditemukan di jalan pintas yang jarang dilalui. Pelaku diduga melarikan diri dari sana," ungkap Pahyuni.

Setelah diselidiki, sepeda motor itu ternyata milik warga Bekasi. Hanya saja, lanjutnya, plat nomornya telah diganti oleh pelaku. "Sepeda motor itu juga hasil curian," sebut dia.

Lebih lanjut Pahyuni menuturkan, kedua pelaku juga sempat membeli sandal jepit di sebuah warung di sekitar jalan pintas itu. Berdasarkan keterangan para saksi, pihaknya berhasil mengantongi identitas mereka. "Anggota telah disebar ke tempat-tempat yang diduga daerah asal dan tempat pelarian pelaku," kata Pahyuni menandaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement