Jumat 25 May 2012 16:15 WIB

Polres Tangerang Rilis Ciri-ciri Perampok Pitam Kuning

Rep: Nora Azizah/ Red: Hazliansyah
Perampokan Minimarket (ilustrasi)
Foto: Antara
Perampokan Minimarket (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TIGARAKSA -- Komplotan perampok pitam kuning (perampok spesialis minimarket- read) menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) nomor satu Polres Kota Tangerang.

Sementara ini, Polres Kota Tangerang merilis sebagian nama-nama ketua wilayah yang menjadi DPO nomor satu beberapa waktu lalu. Diantaranya Mr. B yang disinyalir sebagai ketua organisasi. Pelaku biasa menggunakan honda jazz berwarna merah

Kemudian untuk ketua wilayah Tangerang yakni Andre dengan tinggi sekitar 169 cm, berbadan sedang, berkulit putih, hidung mancung, mempunyai tato bermotif abstrak dikedua lengan, dan tato lainnya dibadan.

Ketua wilayah Jakarta diketahui bernama Suleman alias Pak De, tinggi 174 cm, kurus dan berperut buncit, mempunyai jambang panjang, berambut hitam pendek lurus dan berbelah tengah, selalu memakai topi, dan berbicara dengan logat Jawa.

Sementara itu, polisi masih mendalami ketua wilayah yang lain.

Dalam melakukan aksinya, bila ketua wilayah didaerah kekuasaannya kekurangan personil, ketua wilayah lain akan mensuplai anak buahnya untuk ikut dalam aksi perampokan sesuai dengan kebutuhan.

Dalam aksinya, para perampok menggunakan sejumlah kendaraan yakni empat unit motor berjenis honda revo merah dan silver, honda beat warna merah dan biru, serta satu buah sepeda motor megapro hitam. Selain itu juga menggunakan mobil berjenis avanza dan xenia silver.

Para pelaku juga selalu membawa senjata tajam dan api dan selalu mengikat korbannya ketika beraksi.

"Hingga saat ini masih difokuskan untuk pencarian," ujar Kapolres Tangerang Komisaris Besar Polisi Bambang Priyo Andogo kepada Republika, Kamis (24/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement