Jumat 25 May 2012 14:39 WIB

Rumah Zakat Gelar Pijat Bayi dan Cek USG Gratis

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hafidz Muftisany
Rumah Zakat
Foto: rumahzakat.org
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, RAWAMANGUN -- Dalam memperingati Hari Bidan dan Perawat Internasional dan Hari Tembakau Sedunia, Rumah Zakat memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Layanan tersebut berupa pemeriksaan USG gratis, pelatihan pijat bayi, dan penyuluhan bahaya merokok bagi kesehatan.

Kepala Rumah Sakit Bersalin Sehat Keluarga (RSBK), dr. Agung Zentyo Wibowo, BMedSc mengatakan, rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk membantu mencegah meningkatnya angka kematian ibu dan bayi. "Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan terutama pelayanan USG bagi ibu hamil agar dapat terdeteksi secara awal sehingga nantinya bisa melahirkan bayi dengan sehat dan selamat," ujarnya kepada Republika, Jumat (25/5).

Selain pemeriksaan USG gratis bagi 50 ibu hamil, diadakan pula pemijatan terhadap bayi. Menurut dr.Agung, pemijatan terhadap bayi dapat mempererat jalinan kasih antara ibu dan bayi, serta meningkatkan kebahagiaan sang bayi.

Salah satu peserta pemijatan bayi, Ida Farida mengaku senang dan menyambut kegiatan ini secara positif. Ida membawa anak ketiganya, Kamila yang baru berusia 45 hari. Dia baru pertama kali ini mengikuti pelatihan pijat bayi ini.

"Biasanya saya cuma lihat di televisi dan ga ngerti caranya, dengan pelatihan ini saya jadi tahu dan nanti juga bisa bagi-bagi ilmu ke adik saya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement