Kamis 24 May 2012 13:19 WIB

Waduh, Gubernur Jatim Lupa Nama Menteri Linda Gumelar

Rep: Agus Raharjo/ Red: Endah Hapsari
Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akrab dipanggil Pakde Karwo.
Foto: seputarmanusia.wordpress.com
Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akrab dipanggil Pakde Karwo.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO---Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, membuat ribuan orang yang hadir di Pasar Induk Puspa Agro, Sidoarjo terkaget. Sebab, Gubernur yang akrab disapa Pak Dhe Karwo tersebut lupa dengan nama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari.

Hal tersebut terjadi saat Pak Dhe Karwo memberi sambutan pertama pada puncak perayaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat IX dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-40 di Sidoarjo, Kamis (24/5). Namun, Pak Dhe masih dapat bercanda usai mengingat nama Linda Amalia Sari.

Dengan ringan, dia mengungkap alasan lupa nama sang menteri. "Karena seringnya ketemu, biasanya malah lupa namanya," katanya.

Hal itu sontak membuat hadirin dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tersenyum. Pak Dhe mengungkapkan, biasanya yang hafal malah nama bapak menteri. Sebab, dalam kesempatan itu juga hadir Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi beserta istri, dan Wakil Presiden Boediono beserta istri.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari, Wapres, Boediono, Mendagri, dan seluruh Gubernur se-Indonesia hadir di Pasar Induk Puspo Agro, Sidoarjo untuk menghadiri pameran dan puncak perayaan Nasional Kesatuan Gerak PKK se-Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement