Rabu 23 May 2012 14:34 WIB

Bondan Winarno Melayat Kapten Gatot

Rep: Nora Azizah/ Red: Hafidz Muftisany
Bondan Winarno
Foto: Republika/adhi
Bondan Winarno

REPUBLIKA.CO.ID, CIRENDEU - Pakar kuliner Bondan Winarno ikut ke pemakaman Kapten Gatot Purwoko, korban pesawat Shukoi Superjet 100. Bondan sudah bersahabat dengan Gatot sejak tahun 1982 lalu.

"Kami bersahabat sudah sangat lama, sudah seperti saudara," ujat Bondan kepada republika saat diwawancara di rumah duka di Jalan Poncol Raya, Cirendeu, Tangerang Selatan. Bondan datang langsung ke rumah duka, dan ikut memakamkan almarhum pada pukul 15.00 WIB nanti.

Tidak hanya Bondan, chef William Wongso pun turut hadir di rumah duka untuk berbela sungkawa. William merupakan partner Gatot berbisnis restoran, keduanya menjadi partner dan berteman baik. "Saya tidak bisa ikut ke pemakaman, namun saya sangat berduka cita pada sosok almarhum," ujar William.

Pantauan republika, suasana berkabung sangat terasa di rumah korban pesawat Shukoi Superjet 100 Kapten Gatot Purwoko, Asisten Direktur Airfast Indonesia. Jenazah tiba pukul 12.30 WIB. Jenazah diantar dengan menggunakan ambulance dari Yayasan Kemboja Sejahtera. Gatot Purwoko lahir 31 oktober 1954 dan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Blok Khusus.

Rumah duka dijaga ketat oleh beberapa polisi dari Polres Jakarta Selatan. Kerabat dekat dan rekan kerja dari Airfast Indonesia tampak memenuhi rumah duka. Namun keluarga almarhum tidak ada yang bisa dimintai keterangan, suasana rumah tampak tertutup dari media. Proses sholat jenazah dilakukan tiga kali di rumah duka

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement