Rabu 23 May 2012 09:43 WIB

Kreatipreneur Republika Sambangi LP3I Pondok Gede

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Hafidz Muftisany
ajang kreatipreneur
Foto: Republika/wihdan
ajang kreatipreneur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim Kreatipeneur Republika kembali sambangi universitas. Kali ini kampus LP3I Pondok Gede mendapat giliran dikunjungi untuk berbagi inspirasi mengenai wirausaha.

Wakil redaktur pelaksana Republika Syahrudin El-Fikri mengungkapkan di masa yang akan datang generasi muda dituntut untuk selalu krteatif. Republika, kata dia semoga bisa menjadi salah satu perantara bagi generasi muda untuk menciptakan ide-ide kreatif.

Ia mengungkapkan, tanpa adanya kreatifitas bangsa Indonesia akan tergilas oleh zaman dan kelompok-kelompok lain. "Bisa menciptakan ide-ide kreatif untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru," kata Syahrudin.

LP3I sebagai salah satu pendidikan tinggi ia harapkan bisa menjadi pelopor pendidikan kreatif yang bisa melahirkan mahasiswa kreatif. "Sehingga ketika selesai bukan hanya menjadi sarjana. Tanpa kreatif kita tidak akan bisa memperbaiki masa depan," ujarnya.

Namun, ia mengingatkan dalam berwirausaha, generasi muda tidak melupakan olah spiritual. Hal itu penting agar apa yang dilakuykan semakin diberkahi.

"Banyak orang kaya tapi tidak mendpaatkan ketenangan yang dimiliki. Jangan lupa harus dengan doa demi usaha kita semua," tambahnya.

Direktur Politeknik Jakarta Zainudin Ahmad menekankan para mahasiswa LP3I agar memiliki visi besar. Melalui bincang bisnis Republika ini ia harapkan bisa memicu kreatifitas mahasiswa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement