Selasa 22 May 2012 11:42 WIB

KPK Periksa Menpora Kamis Pekan Ini

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Hafidz Muftisany
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan untuk memeriksa Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dalam proses penyelidikan kasus korupsi Hambalang. Andi akan diperiksa pada Kamis (24/5) pekan ini.

"Surat panggilannya rencananya kita kirim Selasa (22/5) ini dan jadwal pemanggilannya pada Kamis (24/5) ini" kata Juru Bicara KPK, Johan Budi melalui pesan singkatnya, Selasa (22/5) pagi.

Seperti diketahui, Andi Mallarangeng dalam kesaksiannya di sidang kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin mengakui bahwa memberi atensi khusus terhadap proyek pembangunan kompleks olahraga Hambalang.

Menurutnya Proyek Hambalang tidak kunjung selesai dari 2003 karena terkendala masalah sertifikat tanah seluas 5.000 hektar yang belum ada. Sehingga, mengalami kendala dalam pembebasan lahannya.

Tetapi, Andi membantah melibatkan Muhammad Nazaruddin terkait pembuatan sertifikat tanah tersebut. Sebelumnya, Nazaruddin menuding bahwa ada uang dari proyek Hambalang yang mengalir ke Andi Mallarangeng.

"Keterlibatan Andi Mallarangeng juga ada. Andi menerima uang dari Mahfud Suroso yang berasal dari PT Adhi Karya," kata Nazaruddin sebelum meninggalkan kantor KPK, Jakarta, Jumat (13/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement