Ahad 20 May 2012 18:51 WIB

Truk Terjun ke Jurang, Kernet Tewas di Tempat

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO -- Sebuah truk kontainer nomor polisi B 9103 SS bermuatan asbes terjun ke jurang di Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Purworejo, Senin dini hari yang mengakibatkan kernet truk, Joko Purwanto, tewas dan sopir luka serius.

Warga Desa Kalijambe, Waryadi, mengatakan, kecelakaan maut tersebut bermula saat truk yang dikemudikan Agus Dwi Priyanto melewati jalan menurun di Kalijembe dari arah Magelang menuju Purworejo. Diduga rem tidak berfungsi dengan normal sehingga laju truk tidak terkendali.

Sebelum terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter tersebut, truk telah menabrak warung milik Paiman dan sebuah tiang listik yang berada di kiri jalan. Muatan truk berupa asbes berserakan di lahan persawahan milik warga.

Ia mengatakan, kemungkinan pengemudi tidak menguasai medan jalan, karena waktu kondisi truk berada di jurang mesin masih hidup.

Waryadi mengatakan, proses evakuasi jenazah kernet, Joko Purwanto (25), warga Sidoarjo, Jawa Timur, terkedala peralatan karena korban terjebit di dalam kabin.

Menurut dia, jenazah baru bisa dievakuasi pada Minggu pagi setelah menggergaji bagian kabin. Akibat kecelakaan tersebut sopir truk mengalai luka serius dan harus dilarikan ke RSUD Saras Husada Purworejo

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement