Sabtu 19 May 2012 11:31 WIB

Truk Hantam Rumah Warga, Dua Tewas

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hafidz Muftisany
Kecelakaan Truk (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan Truk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Sebuah truk pengangkut kapur putih menabrak tiga unit rumah warga di Kampung Cipetir, Desa Pasir Halang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/5) pagi. Akibatnya, dua orang warga yang tinggal di dalam rumah tewas tertimpa material bangunan yang roboh.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa ini terjadi pada pukul 03.30 WIB. Truk dengan nomor polisi Z 8154 AN tersebut melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi.

‘’Diduga rem truk tidak berfungsi,’’ ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Sundarti kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (19/5). Hal ini menyebabkan sopir tidak mampu mengendalikan kendaraanya hingga menabrak permukiman warga.

Menurut Sundarti, sopir dan kernet truk hanya menderita luka-luka ringan. Kini keduanya mendapatkan perawatan di RSUD R Syamsudin, SH Kota Sukabumi.

Lebih lanjut Sundarti mengungkapkan, kecelakaan ini juga menyebabkan dua orang warga yang tengah tertidur menjadi korban. Kedua korban tewas itu yakni Ny Tati (84 tahun) dan cucunya Muhammad Nijam (9).

Sundarti mengatakan, kedua korban meninggal dunia karena tertimpa material bangunan yang roboh akibat ditabrak truk. Mereka meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD R Syamsudin SH.

Untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakan, ujar Sundarti, polisi akan memeriksa sopir dan kernet truk. Sedangkan bangkai truk sudah berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Mapolres Sukabumi Kota sebagai barang bukti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement