Jumat 18 May 2012 05:47 WIB

Menko Kesra Apresiasi Gerakan Doa Perdamaian Dunia

Agung Laksono
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menko Kesra Agung Laksono mengapresiasi gerakan doa perdamaian sedunia yang digelar umat Kristiani di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam.

"Mari kita buktikan ke dunia bahwa Indonesia ini negeri harmonis. Ada kerukunan yang kuat antar warga berbeda agama," kata Agung.

Acara doa massal bertajuk 'World Prayer Assembly 2012' itu dihadiri lebih 80 pemimpin gereja-gereja berbagai negara. Acara tersebut dipancarluaskan ke 180 negara melalui jejaring tv streaming, tv cable, youtube, twitter, facebook serta internet.

"Dunia pasti menyaksikan,'' kata Agung. ''Indonesia bisa menjadi pusat doa untuk perdamaian dan kesejahteraan bangsa-bangsa tanpa melihat latar golongan, warna kulit, dan agama."

Aksi doa massal tersebut berlangsung serentak di lebih 300 kota se-Indonesia. Acara juga berlangsung di puluhan ribu kota di lima benua. Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, acara doa bersama ini dipimpin Pendeta Dr Yonggi Cho dari Korea. Ada doa berantai serta puji-pujian yang dipimpin berbagai pemimpin gereja mancanegara termasuk Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement