Kamis 17 May 2012 11:34 WIB

Arah Puncak Diberlakukan Sistem Satu Arah

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: Hafidz Muftisany
Kemacetan jalur puncak
Foto: www.budibach.com
Kemacetan jalur puncak

REPUBLIKA.CO.ID, CIAWI -- Arus lalu lintas menuju Puncak, Kabupaten Bogor terpantau padat pada Kamis (17/5) Pagi.Pantauan Republika pukul 11.00 arus menuju puncak mulai dari Simpang Gadog terlihat padat merayap ke arah Mega Mendung. 

Laju kendaraan tersendat dengan kecepatan kurang dari 20 Km per jam. Kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor tampak padat merayap.

Jalur menuju puncak diberlakukan satu arah, sedangkan dari arah puncak menuju Jakarta ditutup di titik SPBU Tugu. Sementara itu kendaraan dari Simpang Ciawi menuju Simpang Gadog saat ini terpantau ramai lancar.

Menurut Petugas TMC Polres Bogor Briptu Dery, untuk pengaturan buka tutup jalur dilakukan situasional. "Kami melakukan buka tutup tergantung situasi arus lalu lintas. Kami tadi buka jalur satu arah menuju puncak pukul 09.15. Nanti sekitar jam 15.00, akan kami tutup yang menuju Puncak. Dari Puncak menuju Jakarta akan kami buka," katanya.

Jika memungkinkan, tambah Dery, akan dilakukan normalisasi dua arah. "Kalau kondisi terlihat normal, akan kami berlakukan dua arah," paparnya.

Ada 113 Petugas Polisi Lalu Lintas dari Polres Bogor yang diterjunkan di 65 titik jalur Puncak untuk pengaturan arus lalu lintas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement