REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekisruhan penumpang pesawat komersil terjadi di Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta hari ini, Kamis (17/5). Kekacauan tersebut ditengarai lantaran kekecewaan penumpang atas penundaan jadwal penerbangan.
Direktur Angkasa Pura II, Tri S Sunoko, membenarkan kekisruhan yang terjadi di Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta. Namun demikian, dirinya, tidak mengetahui secara rinci peristiwa yang melibatkan sejumlah penumpang di sana.
Tri mengaku, kondisi saat ini di lokasi kejadian sudah kembali kondusif. Hal itu, ujar dia, lantaran pihak maskapai penerbangan telah memberikan kompensasi kepada mereka yang mengalami penundaan penerbangan.
"Untuk nominalnya saya kurang mengetahui, tapi yang pasti situasi sudah kembali normal," ungkap Tri kepada Republika.
Tri menambahkan, sejumlah penumpang korban penundaan jadwal masih ada yang terlihat menunggu kedatangan pesawat di Terminal 1 C. Sebagian lagi, ujar dia, memutuskan untuk pindah ke maskapai penerbangan lain.
Namun demikian, Tri tidak menyebutkan maskapai penerbangan yang membuat penumpangnya mengalami penundaan. Dia hanya berkomentar, keadaan sudah berjalan seperti biasa setelah petugas Angkasa Pura II menenangkan penumpang.
"Tidak ada polisi di sana, hanya petugas Angkasa Pura II," ungkap Tri melalui sambungan telepon.