Kamis 17 May 2012 10:55 WIB

Libur Panjang, Jalur Puncak Padat

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: Hafidz Muftisany
Ratusan kendaraan terjebak kemacetan di kawasan Puncak Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
Foto: Antara/Jafkhairi
Ratusan kendaraan terjebak kemacetan di kawasan Puncak Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIAWI -- Liburan panjang akhir pekan membuat arus lalu lintas menuju puncak macet. Banyaknya warga yang memanfaatkan libur panjang untuk berwisata menyebabkan antrian panjang kendaraan tak terhindarkan.

Pantauan Republika di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, jalur ke arah Puncak didominasi oleh kendaraan pribadi. Selain itu ada pula bus pariwisata yang mengangkut wisatawan.

Warga Ciawi Boim (35) mengatakan, macet terjadi sejak sekitar pukul 06.30 pagi. Macet terjadi mulai dari gerbang tol ciawi sampai Simpang Gadog. "Sekitar lima kilometer macetnya," ujar Boim. 

Petugas Polisi Lalu Lintas Sektor Ciawi Briptu Andi mangatakan, saat ini sedang diberlakukan satu arah jalur yang menuju Jakarta, sehingga arah yang menuju puncak ditutup di Simapng Gadog. "Jalur yang menuju puncak ditutup sejak jam 08.30. Ujar Andi kepada Republika (17/5).

Sementara itu jalur yang menuju Sukabumi selepas gerbang Tol Ciawi terpantau lancar. Hanya saja di Simpang Ciawi terjadi kepadatan, akibat banyaknya kendaraan yang melewati jalur alternatif menuju Puncak via Ciawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement