Kamis 17 May 2012 08:53 WIB

Libur Panjang, Ratusan Polisi Amankan Puncak

Jalur Puncak/Ilustrasi
Foto: antaranews.com
Jalur Puncak/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR---Kepolisian Resor Bogor menurunkan 225 personel untuk mengamankan arus lalu lintas di Jalur Puncak selama libur panjang akhir pekan dan Kenaikan Isa Al Masih.

"Kami menerunkan 225 personel, terdiri atas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor dan polsek setempat," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Syarief Zainal Abidin, di Bogor, Kamis (17/5).

AKP Syarief mengatakan, para personel akan ditempatkan di seluruh titik di sepanjang jalur Puncak dan Ciawi-Sukabumi.

Penempatan personel untuk mempercepat pengaturan arus sehingga personel yang ada dapat mengatur arus lalu lintas di titik tugasnya.

Untuk jalur Ciawi Polres Bogor mempersiapkan 50 personel gabungan Polsek jajaran di jalur Bocimi,kata AKP Syarief.

Selain menempatkan personel, guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, pihaknya juga akan memberlakukan sistem satu arah atau "one way "secara situasional. "One way diberlakukan situasional. Untuk pagi ini kita akan memprioritaskan kendaraan yang naik dari arah Jakarta ke Puncak," katanya.

Kasat menyebutkan, hingga pukul 07.00 WIB sudah terlihat antrian kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan Ciawi.

Terjadi antrian pembayaran pintu tol Ciawi menuju Puncak sepanjang dua kilometer. "Untuk arus di Puncak masih lancar. Antrian kendaraan sudah terlihat di pintu tol Ciawi," katanya.

Hampir setiap akhir pekan dan libur panjang nasional, kawasan Puncak menjadi kunjungan wisatawan lokal. Selain karena tingginya volumen kendaraan tidak seimbang dengan kapasitas jalan, sehingga rawan terjadi kemacetan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement