Rabu 16 May 2012 22:59 WIB

Lima Kantung Jenazah akan Dikirim Kamis Pagi

Petugas SAR dan TNI mengevakuasi jenazah korban Sukhoi ke helikopter di Helipad Lapangan Pasir Pogor, Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Selasa (15/5).
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Petugas SAR dan TNI mengevakuasi jenazah korban Sukhoi ke helikopter di Helipad Lapangan Pasir Pogor, Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Selasa (15/5).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Evakuasi korban pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Gunung Salak, Bogor, masih akan dilanjutkan Kamis pagi.

"Evakuasi masih akan dilanjutkan besok. Hari ini masih ada lima kantong jenazah lagi yang akan dikirim Kamis pagi," kata Ketua Tim SAR Gabungan dari Basarnas, Ketut Parwa, di Posko kendali utama evakuasi Sukhoi, di Cepelang, Kabupaten Bogor, Rabu.

Ketut mengatakan, memasuki hari ke delapan evakuasi korban sedikit mengalami gangguan cuaca yang kurang menentu, sehingga hanya satu kantong jenazah yang bisa dikirim ke Jakarta.

Menurut Ketut, hingga hari ke delapan pencarian sudah 37 kantong jenazah berhasil dievakuasi. "Mudah-mudahan cuaca besok mendukung sehingga helikopter bisa mencapai lokasi dan sekalian mendrop logistik," katanya.

Ketut menambahkan dengan lima kantong jenazah itu, total kantong jenazah yang dievakuasi

dari lokasi jatuhnya pesawat mencapai 37 kantong.

"Laporan dari lokasi itu sudah dievakuasi sembilan kantong, posisinya saat ini sudah di atas (helipad puncak 1) kita kirim lagi jadi lima kantong. Jadi jumlahnya 37 kantong," katanya.

Evakuasi korban Sukhoi sudah memasuki hari ke delapan. Hari ini merupakan hari tambahan karena proses evakuasi masih terus dilanjutkan hingga seluruh kantong jenazah terevakuasi.

Memasuki hari ke delapan, tim SAR fokuskan pencarian dengan menyapu seluruh kawasan jatuhnya pesawat.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement