Selasa 15 May 2012 20:31 WIB

Lagi, Perampok Senpi Gasak Toko Emas

Rep: Asep Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Perampokan toko emas, ilustrasi
Perampokan toko emas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekomplotan perampok menggasak sejumlah perhiasan emas dari dua toko emas di Pasar Fajar Jaya Jl H Basyir Rt 01 Rw 03 Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi, Selasa (15/5). Kerugian dari perampokan yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu diperkirakan mencapai Rp 260 juta.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Dermawan Karo Sekali, mengatakan, jumlah perampok tersebut diperkirakan sekitar delapan sampai 10 orang. Ia menjelaskan, perampokan bermula saat enam sepeda motor berhenti di depan dua toko emas. Sekitar delapan orang pengendara motor tersebut, kemudian memasuki area pertokoan sambil menodongkan senjata api.

Setelah itu, cerita Dermawan, mereka mengambil berbagai perhiasan emas yang ada di toko tersebut. Diperkirakan, sekitar dua kilogram emas digasak komplotan perampok tersebut. Bila dikonversi ke dalam rupiah, kata Dermawan, jumlahnya mencapai Rp 260 juta.

Lebih lanjut Dermawan mengatakan, selain membawa kabur perhiasan para perampok juga mencederai dua orang yang tengah berada di lokasi kejadian. Komplotan perampok itu melayangkan pukulan dengan gagang senjata api kepada seorang karyawan toko, Sutarno dan pedagang mie ayam, Suparman.

"Usai merampok, mereka langsung melarikan diri," tutur Dermawan.

Saat ini, polisi tengah melakukan pengejaran terhadap komplotan perampok itu ke sejumlah tempat. Kasus tersebut, tutur dia, ditangani Polsek Pondok Gede, Bekasi Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement