Selasa 15 May 2012 19:49 WIB

Bus 'Yanti' Terguling, Tak Ada Korban Tewas

Mobil terguling (ilustrasi)
Foto: lantas.polri.go.id
Mobil terguling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANGPANJANG -- Bus 'Yanti' dengan nomor polisi BM 7064 FU jurusan Bukittinggi-Rengat terguling di kawasan Simpang Lapan, Kota Padangpanjang, Selasa. Kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padangpanjang, AKP Sodikin Fachrozinnur, mengatakan kecelakaan tunggal itu tidak menelan korban jiwa. Meski tidak ada korban jiwa, kejadian itu sempat mengundang perhatian warga sekitar dan mereka yang melintasi jalur tersebut.

"Arus lalu lintas sempat macet beberapa menit, namun bisa diatasi oleh petugas yang berada di tempat kejadian," kata Sodikin.

Sodikin mengatakan bus itu penuh penumpang. Namun, dia tidak dapat memastikan total jumlah penumpang karena sebagian penumpang telah beralih ke kendaraan lain untuk melanjutkan perjalanannya.

Bus terguling diduga karena kelebihan muatan di bagian atas. Sehingga, bus tidak sanggup menahan beban ketika melintasi jalan yang bergelombang.

"Bus terlihat kelebihan muatan di bagian atas yang membawa barang bawaan penumpang,'' kata Sodikin. ''Sehingga ketika melintasi jalan yang bergelombang dan memiliki kemiringan sekitar 30 derajat, bus oleng dan terguling.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement