Senin 14 May 2012 12:07 WIB

Pemerintah Pusat Setuju, Jembatan Musi III Dibangun Tahun Depan

Gambar pembangunan Jembatan Musi III
Gambar pembangunan Jembatan Musi III

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Jembatan Musi III yang akan menghubungkan Seberang Ulu dan Hilir Palembang segera dibangun. Kepastian ini menyusul telah dilaksanakannya studi kelayakan dan disetujui pemerintah pusat.

Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel Eddy Hermanto di Palembang, Senin, mengatakan, selain studi kelayakan pemerintah pusat juga telah menyetujui pembangunan Jembatan Musi III tersebut.

Kemungkinan, katanya, pada 2013 proses pembangunan jembatan itu bisa dilaksanakan karena persiapan sudah dimulai. Ia mengatakan, pembangunan Jembatan Musi III memang kebutuhan mendesak karena saat ini jalan-jalan di Kota Palembang sering macet.

Selain itu, katanya, Jembatan Ampera dan Musi II Palembang sudah padat untuk dilalui kendaraan karena arus lalu lintas mulai ramai. Pihaknya mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membangun Jembatan Musi III dan ternyata hal itu disetujui.

Ketika ditanya tentang lokasi Jembatan Musi III, dia mengatakan, kalau tidak ada perubahan di sekitar Pulau Kemaro Palembang. Pembangunan jembatan di lokasi itu, katanya, dipandang tepat karena tidak terlalu padat penduduk dan perumahan.

Berdasarkan data dalam paparan tentang rencana pembangunan di Sumsel beberapa waktu lalu, Jembatan Musi III panjangnya mencapai 1.600 meter. Biaya pembangunan jembatan berkisar 0,5 triliun dolar Amerika Serikat.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement