Senin 14 May 2012 08:45 WIB

Tiga Jam Tiga Ton Sampah

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Bank sampah (ilustrasi)
Bank sampah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI-- Sekitar 750 orang turun dalam acara bersih-bersih pantai di Pantai Citepus, Sukabumi. Hasilnya, kurang lebih 3 ton sampah berhasil dikumpulkan dari kegiatan tersebut.

Head of Corporate Communication PT. Amerta Indah Otsuka Ritamaty mengatakan, saat ini Pocari Sweat sedang memfokuskan pada konsumen remaja. Untuk itu, dalam CSR kali ini pun Pocari mengajak dan mengedukasi remaja untuk lebih peduli terhadap lingkungan khususnya pantai.

"Memang sekarang target kita remaja, kita juga ingin mengedukasi mereka baik mengenai manfaat Pocari maupun masalah lingkungan," ujar Rita saat bertemu wartawan seusai acara Pocari Sweat Satu Hati Peduli Lingkungan di Pantai Citepus, Sukabumi, Ahad (13/5).

Dalam acara tersebut, Pocari menggaet 5 sekolah, 3 komunitas dan masyarakat sekitar Pantai Citepus. Mereka bersama-sama diajak membersihkan sampah di sepanjang pantai.

Hasilnya, dalam waktu kurang dari tiga jam tiga ton sampah berhasil dikumpulkan. Sampah-sampah tersebut ada yang berasal dari laut dan ada pula yang memang sudah banyak terdapat di bibir pantai.

Tak hanya itu, Pocari juga membagi kurang lebih 20 unit tempat sampah khusus untuk ditempatkan di beberapa titik di sekitar Pantai Citepus. Disebut khusus, karena tempat sampah tersebut dirancang khusus.

Jika sampah yang dimasukan ke dalamnya semakin banyak, maka gambar pemandangan penuh sampah di atas tempat sampah akan berubah menjadi pemandangan pantai yang indah.

Rita menambahkan, Pocari juga sebelumnya telah mendatangkan ahli ke lima sekolah di sekitar Citepus. Untuk mendapatkan edukasi mengenai bahaya sampah dan bagaimana pengolahan sampah menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

"Kami adakan di pantai dekat Sukabumi, karena kebetulan salah satu pabrik kita juga ada di sini," kata Rita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement