Jumat 11 May 2012 22:15 WIB

91 Desa Bakal Dapat Pemasangan Listrik Gratis

Petugas PLN mengganti trafo listrik yang rusak (ilustrasi).
Foto: Antara/Arief Priyono
Petugas PLN mengganti trafo listrik yang rusak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Sebanyak 91 desa di 29 kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Banten, diusulkan memperoleh pemasangan listrik gratis dari pemerintah provinsi.

"Tahun ini kita mengusulkan 91 desa agar memperoleh bantuan pemasangan listrik gratis dari pemerintah Provinsi Banten," kata Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi, di Pandeglang, Jumat.

Erwan berharap usulan tersebut bisa dipenuhi. Karena, banyak dari warga desa tersebut yang sampai saat ini belum menikmati layanan listrik. Usulan sudah disampaikan oleh Dinas Pertembangan dan Energi (Distamben) setempat.

Ia menjelaskan total kwh yang diusulkan untuk dipasangan di 91 desa itu sebanyak 15.510 unit. Pada 2012 ini, pemerintah Kabupaten Pandeglang mengalokasikan anggaran dari APBD untuk pemasangan jaringan listrik di 20 desa tertinggal. Jumlah kwh yang akan dipasang itu mencapai 664 unit.

Di Kabupaten Pandeglang, sekitar 76 ribu kepala keluarga warga daerah itu belum menikmati layanan listrik. Sebagian besar tinggal di pelosok. Secara bertahap seluruh warga akan diupayakan supaya bisa menikmati listrk baik dengan cara gratis melalui berbagai program pemerintah maupun memasang dengan biaya sendiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement