Jumat 11 May 2012 14:29 WIB

Basarnas: Belum Ada Korban yang Ditemukan

Pose penumpang Sukhoi sebelum terbang
Foto: Sukhoi
Pose penumpang Sukhoi sebelum terbang

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--- Badan SAR Nasional yang berada di Posko 1 Cipelang, membantah adanya temuan 10 jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

"Belum ditemukan korbannya, karena tim evakuasi sendiri sampai sekarang belum mencapai lokasi jatuhnya pesawat," kata salah seorang petugas radio komunikasi Basarnas di Posko 1 Cipelang, Agustamim, di Bogor, Jumat.

Saat ini, kata Agustamim, dari informasi tim evakuasi, mereka masih tertahan menuju lokasi karena kondisi geografisnya yang curam dan terpaksa harus melingkar memutari puncak dua.

Tim sendiri sudah melewati puncak satu setelah sebelumnya berada di landasan heli di ketinggian 2.066 Meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Yang jelas, kata dia, tim sudah bisa melihat puing-puing namun sampai sekarang belum bisa mencapai lokasi jatuhnya pesawat yang berada di lereng dengan kemiringan 85 derajat.

Untuk mencapai lokasi, tentunya diperlukan cara tersendiri mengingat kondisi medannya yang cukup ekstrem.

Agustamim menegaskan jika informasi yang ada di Jakarta semuanya berasal dari radio di posko. "Jadi tolonglah jangan membuat berita yang bukan-bukan, karena kasihan keluarga korban," katanya.

Dikatakan, pihaknya akan memberikan informasi kalau ada yang terbaru. "Dari korban yang akan dievakuasi, kami akan langsung kabarkan," katanya.

Demikian pula saat menanyakan kepada Posko Mobil Pemancar milik Marinir, yang menyebutkan belum ada 10 jenazah itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement