Jumat 11 May 2012 09:52 WIB

SBY akan Kunjungi Posko Sukhoi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Taufik Rachman
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Rumgapres/H Abror Rizki
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan singgah ke posko pesawat sukhoi di Lanud Halim Perdana Kusuma sebelum bertolak ke Bali. Rencananya, Presiden SBY akan datang pukul 09.15.

Juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha membenarkan adanya rencana tersebut. "Ini masih rencana. Kami akan berangkat ke Bali, nanti diputuskan akan datang untuk melihat bertemu dengan pihak keluarga dan DVI Mabes Polri," katanya, Jumat (11/5).

Ia pun belum bisa memastikan apakah rencana tersebut akan terjadi aatau tidak. "Masih tentatif. Yang jelas rencana karena perjalanan ke Bali baru jam 10.00," tambah Julian.

Julian juga menyatakan telah ada komunikasi antara Presiden SBY dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Dalam pembicaraan itu, Putin menyatakan bela sungkaa kepada korban jatuhnya pesawat Sukhoi.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa Putin menawarkan kerja sama untuk mengidentifikasi pesawat. "Indonesia menyambut baik hal itu dan memerintahkan jajaran Kementerian Perhubungan khususnya KNKT untuk berkoordinasi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement