Kamis 10 May 2012 21:22 WIB

Malam Ini, Putin akan Telepon SBY

Rep: Esthi Maharani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Vladimir Putin
Foto: AP Photo/RIA Novosti
Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Rusia, Vladimir Putin akan menelepon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis (10/5) malam. “Rencananya nanti malam sekitar pukul 22.30,” ungkap staf khusus presiden bidang hubungan internasional, Teuku Faizasyah.

Ia mengatakan tidak tahu persis hal yang akan dibicarakan oleh kedua kepala negara. Tetapi, besar kemungkinan ada hubungannya dengan jatuhnya pesawat Sukhoi di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5). “Barangkali belasungkawa ditujukan untuk musibah yang terjadi,” katanya.

Putin, lanjutnya, sudah menyampaikan rasa belasungkawanya lewat surat yang dikirim malam ini melalui Kedubes Rusia di Jakarta kepada Kementerian Luar Negeri. “Kami baru terima suratnya sekarang, belum disampaikan ke SBY. Tapi saya akan melaporkan ke presiden,” katanya.

Pihaknya tinggal mengkoordinasikan keinginan Presiden Putin untuk menelpon Presiden SBY malam ini. Ia mengatakan ada keinginan Putin untuk mengucapkan belasungkawa itu secara langsung kepada SBY.

Untuk diketahui, dalam pesawat Sukhoi tersebut ada warga negara Rusia yang ikut serta. Jumlahnya diperkirakan delapan orang. Sedangkan sisa penumpang yang ikut adalah WNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement