Kamis 10 May 2012 10:26 WIB

Tim Gabungan Fokus Pencarian di Cihideung Bogor

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
sukhoi superjet 100
Foto: www.sukhoi.org
sukhoi superjet 100

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Puing pesawat Sukhoi ditemukan di sekitar kawasan Cihideung, Kabupaten Bogor. Titik koordinat penemuan puing berada di 064261 S dan 1064441 E.

Tim gabungan yang tadinya disebar ke berbagai penjuru Gunung Salak, seperti kawasan Kawah Ratu, kini difokuskan ke kawasan Cihideung, Kabupaten Bogor.

"Puing pesawat akhirnya ditemukan di Cihideung," ujar Kepala SAR Jakarta sekaligus Ketua SAR Mission Coordinator (SMC), Ketut Parwa, kepada wartawan di Pos Kawah Ratu, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Lokasi penemuan tidak jauh dari lokasi pencarian Kawah Ratu.

Menurut Ketut, lokasi penemuan puing ke arah timur dari Kawah Ratu dengan ketinggian sekitar 1.800 mdpl. Hingga kini petugas belum bisa memastikan gambaran keseluruhan badan pesawat.

Ketut mengatakan, penemuan ini menyebabkan tim pencarian dialihkan ke Cihideung, Kabupaten Bogor. Sebelumnya, di kawasan Cihideung pun sudah ditempatkan tim pencari.

Dandim 0607 Sukabumi, Letkol (Inf) Mukhlis menerangkan, ratuasan petugas gabungan yang berada di Kawah Ratu langsung dialihkan ke Cihideung. Upaya ini untuk mempercepat proses pencarian pesawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement