Kamis 10 May 2012 10:02 WIB

Malaysia Bebaskan Tiga Wartawan Indonesia

Kartu pers wartawan Indonesia (ilustrasi)
Foto: portaliga.com
Kartu pers wartawan Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Dewan Perwakilan Daerah bersyukur tiga wartawan Indonesia dibebaskan oleh otoritas kepolisian Malaysia setelah dimintai keterangan selama enam jam lebih pada Kamis dinihari.

Ketiga wartawan pada Kamis pagi keluar dari penginapan dan langsung menuju Kuala Lumpur International Airport (KLIA). Kepulangan itu sesuai dengan jadwal semula.

Ketua Delegasi DPD Farouk Muhammad, Ketua Komite III DPD Hardi Selamat Hood dan anggota DPD Parlindungan Purba menyambut gembira pembebasan itu. Ketiganya kemudian bersama-sama menuju KLIA untuk kembali ke Jakarta.

Delegasi DPD terbang dengan Garuda pukul 12.50 waktu setempat. Dalam delegasi juga terdapat Ketua Komnas HAM Ifdhal Kasim dan anggota Komnas HAM Ridha Saleh.

Sejak adanya penangkapan dan pemeriksaan, pimpinan DPD terus mengupayakan pembebasan terhadap tiga wartawan itu.

Selain Pimpinan DPD yang menyambut baik bebasnya tiga wartawan, Ketua DPR Marzuki Alie juga mengupayakan pembebasan dengan menelepon KBRI Kuala Lumpur.

"Sudah saya telepon tadi malam Dubes Malaysia, rupanya pagi ini sudah bebas. Alhamdulillah. Hanya salah pengertian saja," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement