Kamis 10 May 2012 09:11 WIB

SBY akan Beri Keterangan Pers Soal Sukhoi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hazliansyah
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Rumgapres/H Abror Rizki
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan memberikan keterangan pers terkait hilangnya pesawat Sukhoi Superjet 100 sejak Rabu (9/5). Presiden SBY akan menyampaikan keterangan pers di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma pada Kamis (10/5) sekitar pukul 09.00

"Presiden telah menerima perkembangan terkini dari menteri terkait," kata Juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha.

Seperti diberitakan, pesawat sukhoi buatan Rusia jatuh di Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5). Pesawat itu rencananya berada selama tiga hari di tanah air sejak Selasa lalu. Rusia berniat menjual pesawat sukhoi penumpang itu kepada Indonesia dan hendak menunjukkan kebolehannya di Lanud Halim.

Pagi ini sejumlah tim gabungan telah bergerak melanjutkan pencarian Sukhoi. Kepala Resort Gunung Bunder, PTNW II Bogor, Iwan Setiawan, mengungkapkan pencarian akan dimulai pukul 08.30 WIB.

"Pencarian melibatkan TNI, Polri, dan petugas taman nasional, dan Basarnas," ungkap Iwan, Kamis (10/5).

TNI yang bertugas merupakan gabungan dari Kopasus dan Kodam 315. Sementara, Polri menerjunkan tim Sabara, Brimob, dan Polres setempat untuk menyisir gunung salak. Basarnas dan Tagana pun turut dalam tim tersebut.

Iwan menjelaskan, saat ini tim sedang berkumpul di posko Rindam gunung bundar dan sesaat lagi akan berangkat. Menurutnya, perjalanan akan menuju daerah Cidahu, Kawah Ratu, Gunung Salak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement